-->

Kebersamaan dan Kesederhanaan itu sangat indah

Welcome

Wellcome To pasrah_hia.blogspot.com

Cari Artikel disini

PANDUAN CARA DAFTAR T-CASH TELKOMSEL DISERTAI GAMBAR



Bagi pengguna nomor telkomsel dengan menggunakan Kartu Simpati,Halo kartu AS dan Loop bisa daftar T Cash Telkomsel untuk mempermudah pembayaran seperti tagihan kartu kredit, pulsa handphone, token listrik dan keperluan lain yang bersifat online.
Apa itu T cash telkomsel? layanan ini merupakan electronic money /e-money dari telkomsel, sehingga kita dapat melakukan transaksi online. Namun sebelum digunakan telkomsel T cash harus diisi saldo atau deposit sejumlah uang dengan minimal 25.000 rupiah.
Cara mengisi saldo T cash telkomsel bisa di supermarket seperti Indomaret, mesin atm, atau datang langsung ke gerai GraPARI terdekat. Semenjak diluncurkan 5 Oktober 2015 oleh Telkomsel pengguna T cash terus bertambah setiap harinya.
Hal ini berdasar pengalaman emiscara ketika daftar di Grapari ternyata antri bikin t cash dengan teknologi Near-Field Communication (NFC) yaitu berupa stiker yang ditempel pada handphone dan berfungsi untuk tap pada mesin mercahant yang telah bekerja sama dengan telkomsel.

Cara Daftar T Cash Telkomsel di Grapari

1. Ambilah nomor antrian

2. Setelah dipanggil ke costumer servis grapari, sebagai persyaratan daftar t cash kamu harus membawa e KTP atau identitas lain. Disana akan ditanya seperti kode pos dan ibu kandung untuk di entry, perlu diingat nomor yang didaftarkan harus nomor telkomsel yang aktif.

Cara mengaktifkan tcash di grapari

1. Karena emiscara daftar tcash melaui gerai Grapari sehingga setelah memberikan data hanya tinggal menunggu costumer servis untuk mengaktivasi. Kemudian akan diterima sms dari 2828 yang memberitahukan Tcash sudah aktif.

2. Setelah itu ganti nomor PIN bawaan 840211 dari telkomsel dengan PIN baru berisi 6 digit angka.

3. Selanjutnya tempelka stiker NFC tcash kamu pada ponsel yang nanti akan berfungsi untuk men-tap.

Cara top up tcash di Indomaret

  • Ketik format sms TOKEN <SPASI>PIN, CONTOH : TOKEN 84013 kemudian kirim ke nomor 2828.
  • Tunggu sms balasan berupa kode token yang akan digunakan pengisian saldo.
  • Setelah di Indomaret sebut saja ingin mengisi saldo tcash pada kasir dan berikan kode token yang dikirim via sms.
  • Sebutkan jumlah atau nominal uang yang akan diisi pada kasir .
  • Kamu akan mendapat pemberitahuan bahwa saldo T-cash anda telah di isi dari telkomsel, pokonya sama akan ada notifikasi seperti mengisi pulsa atau paket data telkomsel
Cara isi saldo T cash Telkomsel via ATM
  • Prosesnya sama seperti mengambil uang atau transfer masukkan kartu ATM > pasword, > transaksi lainnya
  • Kemudian pilih menu TRANSFER.
  • Berikutnya silahkan klik menu KE REKENING ATM BERSAMA.
  • Nah untuk kode Bank silahkan masukan angka 911 > nomor ponsel yang di daftarkan tcash contoh : 91108124328722.
  • Langkah terakhir adalah isi nominal jumlah uang yang akan ditransfer kemudian klik benar.
  • Nanti akan ada sms bahwa kamu telah mengisi saldo Tcash.
Itulah panduan cara daftar t cash telkomsel, kegunaan lain dari tcash selain transaksi online bisa juga untuk nonton film di XXI, dan resto atau cafe yang telah menjalin kerjasama dengan telkomsel seperti KFC, Mc.Donald, Wendy’s, Liberica, Bakmi GM dan masih banyak lagi.
Dengan membuat tcash kamu bisa mendapat promo diskon harga mulai dari 20 sampai dengan 50 persen pada merchant tersebut jika membayar pakai tcash  Gimana bisa menghemat uang dan waktu kan dengan menggunakan layanan e money telkomsel?

Tidak ada komentar: