-->

Kebersamaan dan Kesederhanaan itu sangat indah

Welcome

Wellcome To pasrah_hia.blogspot.com

Cari Artikel disini

Ibadah dan Arisan DPC HIMNI Kota Tanjungpinang di Rumah Bpk. Ama/Ina Fernando di Kawal (Minggu, 11 Maret 2018)



Salam HIMNI --- Bersatu Kita Bisa
Salam Pariwisata --- Nias Pulau Impian
Kota Tanjungpinang ---Kebanggaanku

pasrahhia.blogspot.com   Tiga kalimat diatas bukanlah kata-kata yang asing lagi di telinga warga Himpunan Masyarakat Nias khususnya yang berada di kota Tanjungpinang.

Selain merupakan salam yang sudah menjadi semboyan bagi warga HIMNI juga sebagai kalimat yang memberikan arti bahwa HIMNI telah ada dan selalu ada untuk warga Nias yang berada di Kota perantauan.

Salah satu perwujudan dari tiga kalimat di atas adalah dengan dilakasanakannya Ibadah dan Arisan DPC HIMNI Kota Tanjungpinang yang sudah menjadi kegiatan rutinitas warga HIMNI di Kota tercinta ini sebagai salah satu cara untuk mengedepankan rasa solidaritas dan kebersamaan di antara warga HIMNI dan tettunya untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagaimana amanat PANCASILA.

Pada hari ini Minggu, 11 Maret 2018, Ibadah dan Arisan dilaksanakan di Jalan Kawal, Kab. Bintan di rumah Bapak Ama/Ina Fernando Hondrö.

Walau dengan jarak yang amat jauh dari Kota Tanjungpinang (sekitar 30-45 menit perjalanan dari Kota), namun semangat Warga HIMNI yang berkobar-kobar tak bisa dilumpuhkan oleh jarak. Tetapi melalui semangat itu yang hadir malah lebih banyak dari biasanya.

Penulis menyimpulkan bahwa semangat warga HIMNI merupakan suatu komitmen dan tekad bulat  tidak bisa dihalangi oleh jarak, waktu dan suasana untuk tetap mempererat tali persaudaraan satu dengan yang lain. Sehingga salam HIMNI tetap dipertahankan di Kota Rantauan.

Kegiatan hari ini dimulai dari acara jedah, lalu dilanjutkan dengan Ibadah dan terakhir arisan.




Setelah acara Ibadah, Ketua DPC HIMNI Kota Tanjungpinang (Bpk. Relawan Zai, A.Pi, M.A.P) menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan atas semangat dan keikhlasan Ono Niha, sehingga bisa hadir pada Ibadah dan Arisan pada hari ini.

Selain itu juga, Ketua DPC Himni Kota Tanjungpinang menghimbau kepada seluruh masyarakat HIMNI agar ikut mensukseskan dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan BAKTI SOSIAL (Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal) yang diadakan oleh DPP HIMNI Kepulauan Riau di Kota Tanjungpinang yang dirncanakan pada hari Sabtu, 07 April 2018. Semoga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala suatu apapun.

Ketua DPC HIMNI juga terus memberikan motivasi buat peserta lomba Maena  yang telah dibagi dalam tiga kelompok untuk untuk merayaan HUT DPC HIMNI yang ke-17 pada bulan April 2018 mendatang.

Dalam hal ini, penulis mengutip pidato Bapak Ketua DPC HIMNI Kota Tanjungpingpinang pada perayaan HUT HIMNI sebelumnya di Pantai Trikora IV, bahwa HIMNI LAHIR DARI KITA, OLEH KITA DAN UNTUK KITA.

Tetap semangat.........
Tuhan beserta kita.
Amin












































Tidak ada komentar: